HMJ Pendidikan Guru Sekolah Dasar menggelar PGSD FAIR UNIMED 2021 dengan tema “SEMANGAT (Spectacular, Marvelous, Nice, Genius, Adorable, Thoughtful) di Masa Pandemi COVID-19”. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih satu bulan dimulai dari tanggal 15 November-20 Desember 21 yang dilaksanakan secara daring. Adapun beberapa kegiatan yang diadakan pada acara tersebut, diantaranya Lomba Karya Essay, Lomba Speech Contest, Lomba Microteaching, Lomba Poster, Lomba Media Pembelajaran, dan Kegiatan Webinar.

Pada tanggal 20 Desember HMJ PGSD melanjutkan kegiatan webinar secara daring di isi oleh narasumber Farid Ahmadi, S.Kom, M.Kom Ph.D dari Universitas Negeri Semarang, dan serta pengumuman lomba yang diadakan sebelumnya. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Yusnadi, M.S., adapun yang berhadir Ketua jurusan FIP, puluhan Dosen, ratusan Mahasiswa FIP Unimed, dan Mahasiswa dari Universitas lain.

Kegiatan PGSD FAIR 2021 ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan PGSD. Kegiatan ini melibatkan banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini berisikan berbagai macam kompetisi yang akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi  dan kreativitas yang dimiliki mahasiswa. Peserta PGSD FAIR diikuti dari berbagai Universitas baik dalam dan  luar Sumatera Utara.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi mahasiswa baik dari segi potensi dalam kegiatan ilmiah, membangun kegiatan berbasis akademik dan IPTEK, meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menjadi guru yang mempesona, mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam menampilkan karya, meningkatkan kemampuan intelektual dan seni yang dimiliki mahasiswa.

Author

Write A Comment