Medan, 13 – 14 Agustus 2021

PGSD UNIMED menggelar kegiatan tahunan PAMB secara daring pada 13-14 Agustus 2021. Tidak hanya jurusan, Fakultas dan Universitas juga mengadakan kegiatan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) ini secara terpisah. Kegiatan ini diadakan melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube. 

Kegiatan PAMB di tingkat Fakultas dibuka oleh Prof. Dr. Yusnadi, M.S. selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. Rangkaian kegiatan PAMB diisi dengan kegiatan yang edukatif seperti pengenalan profil Fakultas Ilmu Pendidikan, perkenalan dengan Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III, penampilan ansambel dosen FIP, perkenalan SEMAF dan BPMF, testimoni dari mahasiswa, dan testimoni dari alumni. Tak hanya itu, pada kegiatan PAMB dari jurusan yang dibuka oleh Dr. Irsan, M.Pd., M.Si. selaku Ketua Jurusan PPSD UNIMED juga melakukan pengenalan terhadap Prodi PGSD secara lebih dekat seperti perkenalan dengan Dosen Prodi PGSD FIP UNIMED, struktur organisasi Prodi PGSD, serta keunggulan prodi PGSD. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal lingkungan perkuliahan, terciptanya kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan.

Selanjutnya kegiatan PAMB di Jurusan PPSD pada hari kedua (14/8) juga diisi dengan kegiatan menarik yaitu Sosialisasi Pengisian KRS dan Tugas KKNI yang dibawakan oleh HMJ PGSD. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh ibu Elvi Mailani S.Si, M.Pd selaku Sekretaris Jurusan, Bapak/Ibu Dosen, BPH Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Mahasiswa Baru.

Dalam sambutan dari sekretaris jurusan PPSD FIP UNIMED, ibu Elvi mailani, S.Si., M.Pd beliau mengucapkan “Selamat datang pada mahasiswa baru dan tetap semangat dalam menjalankan perkuliahan walaupun perkuliahan dilakukan secara daring, mahasiswa tetap mempersiapkan diri agar perkuliahan dapat berjalan secara optimal. Harapan beliau, mahasiswa baru dapat memanfaatkan peluang dan waktu dengan baik, agar mahasiswa dalam proses pembelajaran daring tetap menggunakan pakaian sopan dan rapi. Beliau berharap agar mahasiwa turut aktif dalam pembelajaran walaupun dalam kondisi daring”.

Selanjutnya pemberian materi tentang pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) yang dibawakan oleh pemateri Fathiya Umri selaku anggota Departemen Pendidikan HMJ dan membahas tugas KKNI yang dibawakan oleh pemateri Ayu Permata Rizky selaku anggota Departemen Kominfo HMJ. Setiap pembahasan mahasiswa baru diberi waktu untuk sesi bertanya langsung pada pemateri, dan dipenghujung acara moderator membawakan games bagi seluruh mahasiwa serta memberikan kesan dan pesan dan diakhiri dengan foto bersama Mahasiswa Baru PGSD. Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan bisa mempermudah proses perkuliahan ke depannya selama daring bagi Mahasiswa Baru.

Write A Comment