HMJ PGSD FIP UNIMED Periode 2021/2022 telah melaksanakan khatam Al-Qur’an pada 28 Agustus 2021. Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Agama Islam HMJ PGSD UNIMED. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus HMJ PGSD UNIMED yang beragama Islam sebanyak 56 peserta.

Rangkaian acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu pemberian kata sambutan dari ketua panitia yaitu Fadhila Putri, laporan pembacaan Al-Qur’an oleh setiap penanggung jawab kelompok khatam Al-Qur’an, pembacaan surah Al-Qur’an Ad-Dhuha sampai dengan An-Nas, lalu dilanjutkan dengan Doa Khatam Qur’an dan ditutup oleh doa yang dibawakan oleh Agung Febrian Bangun selaku Ketua Departemen Agama Islam.

Dalam sambutan dari Ketua panitia mengatakan bahwa program khatam Al-Qur’an ini akan dilaksanakan 2 bulan sekali dan ia berharap seluruh peserta dari program ini dapat tetap selalu mendekatkan diri pada Al-Qur’an dan itu merupakan salah satu tujuan dari program ini.

Acara selanjutnya yaitu, laporan pembacaan Al-Qur’an oleh setiap penanggung jawab kelompok khatam Al-Qur’an dan seluruh kelompok telah menyelesaikan bacaan Al-Qur’an maka, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan surah Al-Qur’an Ad-Dhuha sampai dengan An-Nas.

Di penghujung acara ini ditutup dengan bacaan “Alhamdulillah” acara demi acara telah berjalan dengan lancar diiringi doa penutup yang dipimpin oleh Agung Febrian Bangun selaku Ketua Departemen Agama Islam acara ini ditutup dengan sesi foto bersama peserta Khatam Qur’an.

Program Khatam Al-Qur’an ini mendapatkan atensi dan antusias yang luar biasa dari seluruh pengurus HMJ PGSD UNIMED yang beragama Islam. Semoga kegiatan ini semua menjadi catatan amal dan akan terus menjadi pendorong semangat untuk kita selalu membiasakan membaca Al-Qur’an di bulan-bulan selanjutnya.

Write A Comment