Latest Posts:

Kamis, 6 Juni 2024, SD Gugus V Kecamatan Tanjung Morawa menggelar Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penerapan P5. Kegiatan ini diselenggarakan di SDN 101885 Kiri Hilir dengan kepala sekolah Ibu Mutiara Lubis, S.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Elvi Mailani, S.Si., M.Pd selaku Ketua Jurusan PGSD, Bapak Apiek Gandamana, S.Pd., M.Pd, Bapak Fahrur Rozi, S.Pd., M.Pd, Bapak Putra Afriadi, S.Pd., M.Pd, dan Bapak Suyit Ratno, M.Pd.

Pembukaan workshop diawali dengan sambutan dari Ibu Elvi Mailani. Adapun pemateri pertama dibawakan oleh Pak Apiek Gandamana, S.Pd., M.Pd mengenai Penerapan P5 dalam pembelajaran di sekolah dasar. Beliau menjelaskan strategi dan metode yang dapat digunakan untuk menanamkan profil pelajar Pancasila pada siswa, seperti beriman, bernalar kritis, mandiri, gotong royong, dan berintegitas. Pemateri selanjutnya, Pak Fahrur Rozi, S.Pd., M.Pd membawakan materi tentang Pembelajaran Berdiferensiasi. Beliau memaparkan cara-cara untuk mengakomodasi perbedaan gaya belajar, minat, dan kemampuan siswa dalam proses pembelajaran agar setiap siswa dapat berkembang secara optimal.

Workshop ini dihadiri oleh seluruh guru SD di Gugus V Kecamatan Tanjung Morawa. Para peserta antusias mengikuti sesi-sesi penyampaian materi dan terlibat aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi. Diharapkan melalui kegiatan ini, para guru dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas pembelajaran di sekolah masing-masing.

Author

Write A Comment